Thursday, January 17, 2013

Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger

Waduh blog baru nih hehe... Karena selama ini saya memiliki blog yang berbahasa inggris, tapi pengunjungnya tetap orang indo, jadi akhirnya saya buat blog baru ini dan dengan menggunakan bahasa indonesia. Ya udah lah nggak usah lama lama, saya ini cuma mau 'share' tentang ini karena dari dulu saya selalu mikirin ini hehe....

Memaksakan update blog setiap saat

Mengupdate blog setiap saat emang tidak salah, sama sekali tidak salah apabila mengupdate post atau artikel yang unik, nah yang saya maksud 'memaksa' adalah memaksakan membuat post tidak penting itu apa tapi yang penting update setiap hari, nah masalahnya kalo update setiap hari tapi artikel yang barunya adalah artikel yang sudah banyak sekali di blogger lain, itu adalah memaksa. Nah masalahnya kenapa?, kalo kebanyakan post anda adalah post yang udah pernah dilihat oleh pengunjung, pengunjung akan merasa bahwa blog anda itu adalah blog yang sudah sering, dan kesenangan pengunjung itu mengunjungi blog anda sering-sering pun akan semakin berkurang. Dan lalu kalo terlalu banyak post yang nambah setiap harinya akan membuat pengunjung tidak melihat post sebelumnya, melainkan yang hanya di homepage dengan begini berarti target blogging anda hanyalah pengunjung dari google bukanlah pengunjung setia yang sering datang.

Lebih mementingkan SEO, template, pernak-pernik daripada konten

Hal ini sangat sering terjadi, mementigkan SEO terutama. Kalo terlalu mementingkan seo, lalu apa tujuan anda blogging?, maka dari itu konten yang penting akan menjadi tidak penting, dan kalo kita terlalu mementingkan seo, template, kita akan jarang update atau malah terlalu sering update.

Terlalu banyak link keluar, atau terlalu banyak mencari backlink

Terlalu banyak link keluar biasanya diakibatkan oleh kebanyakan tukar link, nah tapi yang lebih penting dipikirkan adalah terlalu banyak mencari backlink, kebanyakan orang memikirkan backlink hanya untuk mendapatkan pagerank, tapi sepenting apakah itu pagerank?, sebenarnya tidak terlalu penting kalo anda masih hanya blogger yang cuma blogging, pagerank akan lebih penting kalo anda memiliki website besar. Nah tapi pagerank juga tidak semata-mata dari backlink lho, saya pernah.

Terlalu memaksa mendapatkan uang dengan blogger

Mencari uang memang harus berusaha, tapi di dalam dunia blogging, banyak sekali yang memasang iklan sepenuh halaman di blognya, nah hal ini akan membuat visitor anda berkurang dan tidak nyaman, maka dari itu, jangan lakukan hal itu...


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Damar Zaky, Published at 10:10 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment